Tips Ampuh Beli iPhone Bekas Tapi Berkualitas

OneStopPulsa.com - Panduan Cara Memilih dan Membeli iPhone Bekas Sehingga Mendapatkan Device Berkualitas. iPhone terbilang merupakan salah satu smartphone yang tidak hanya mewah namun juga berkelas. Sebagai smartphone premium, tentu harga dari iPhone ini tak tanggung-tanggung. Cukup mahal jika dibandingkan dari sisi spesifikasi smartphone sejenisnya. Namun jangan salah, sekalipun harganya selangit, iPhone cukup banyak peminatnya, bahkan di antara mereka rela antri menjadi pembeli pertama dari sebuah produk iPhone yang baru dikeluarkan.

Panduan Cara Memilih dan Membeli iPhone Bekas Sehingga Mendapatkan Device Berkualitas

Nah, jika Anda berminat mempunyai iPhone namun dompet di kantong terbiasa kembang kempis dan saldo ATM hanya cukup memberikan sesungging senyuman atau sekedar cukup membeli pulsa paket data internet murah, Anda bisa memilih jalan aternatifnya, yakni dengan membeli iPhone second alias bekas pakai. Bukan bekas dilindas truk atau yang sejenisnya. Bagi pengguna yang ingin membeli iPhone dengan harga miring, cara alternatifnya bisa dengan membeli iPhone bekas pakai. Membeli ponsel bekas nyatanya tak semudah dengan membeli ponsel baru. Pasalnya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat membeli ponsel bekas. Okezone memberikan informasi beberapa panduan sebelum Anda membeli iPhone bekas sebagaimana dilansir Guidingtech.

Tips Aman Membeli iPhone Bekas Pakai

  1. Periksa Nomor IMEI dari Body dan Software
    Periksalah hal tersebut karena ada kemungkinan iPhone yang Anda beli memiliki bodi yang sudah diganti. Bisa saja bodi iPhone tersebut telah terendam air atau bisa jatuh. Pada bagian belakang iPhone Anda akan terlihat nomor IMEI. Bandingkan itu dengan salah satu dalam sistem operasi atau OS. Caranya, pergi ke Setting > General > About > swipe ke bawah untuk IMEI, dan bandingkan.
  2. Aktivasi Lock (Pastikan Bukan Curian)
    Sejak iOS 7 datang, Apple telah mengambil langkah kuat pada keamanan bisnis pulsa, sebagian besar untuk mengurangi penjualan iPhone curian. Jika iPhone yang Anda beli Find my iPhone dalam keadaan hidup dan Apple ID masih terkait dengan pemilik iPhone sebelumnya, Anda tidak akan bisa melakukan apa-apa dengan hal itu. Pasalnya ini tidak akan memungkinkan Anda untuk mengatur ID Anda sendiri atau mengembalikan tanpa password lama.
    Hal ini bisa terjadi dikarenakan pemilik akhir ceroboh atau bisa saja karena iPhone dicuri. Untuk memastikan itu, Anda bisa melakukan memastikan hal tersebut dengan cara pergi ke Setting > iCloud dan turn off Find my iPhone.
    Namun jika Anda tidak bisa mengakses hal tersebut karena beberapa alasan, masa bisa pergi ke Apple online Activition Lock tool dan ketik numor IMEI perangkat. Hal ini bisa mengatakan kepada server pulsa Anda jika Find my iPhone aktif atau tidak.
  3. Check Apakah IMEI Diblok atau Tidak
    Swappa memiliki alat online gratis untuk memeriksa nomor IMEI perangkat Anda terhadap blacklist global. Pergi ke situs, ketik nomor IMEI dan tunggu beberapa saat untuk melihat hasil.
  4. Hapus Data
    Sebelum membeli ponsel, unlink ID Apple saat ini dari Setting > iCloud. Selain itu bisa juga dengan pergi ke General > Reset > Erase All Content and Setting untuk menghapus segala sesuatu dari iPhone.


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/07/18/92/1440591/empat-tips-beli-iphone-bekas