Cara Registrasi Nomor Kartu Smartfren Serta Cek Status dan Cara Unreg / Hapus / Batalkan Pendaftaran

OneStopPulsa.Com - Cara Registrasi, Cek Status dan Unreg/Hapus/Batalkan Pendaftaran Nomor Kartu Smartfren Prabayar (Perdana Now, 4G GSM dan Bali United). Dengan diterapkannya Peraturan Menteri Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi maka para pelanggan Smartfren prabayar diwajibkan untuk mendaftarkan nomor kartu SIM sesuai dengan data kependudukan yang dimilikinya.

Program registrasi nomor Smartfren ini dimulai sejak tanggal 31 Oktober 2017 dimana para pengguna nomor kartu perdana operator seluler Smartfren di Indonesia, baik pelanggan lama maupun baru, mulai dari Smartfren Connex, Evo, Kartu Perdana Now, 4G GSM hingga Bali United, diwajibkan untuk mendaftar ulang dengan menggunakan nomor NIK dan Kartu Keluarga (KK). Program registrasi kartu Smartfren ini berakhir tanggal 30 April 2018 lalu yang ditandai dengan pemblokiran seluruh nomor kartu prabayar yang belum teregistrasi.

Cara Registrasi, Cek Status dan Unreg/Hapus/Batalkan Pendaftaran Nomor Kartu Smartfren Prabayar

Sesuai dengan Permen Kominfo Nomor 12 Tahun 2016 pada Pasal 11 yang berisikan pembatasan registrasi, yakni satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk tiga nomor kartu perdana. Artinya Anda boleh mendaftarkan secara mandiri hingga 3 nomor kartu SIM Smartfren prabayar. Dan untuk pendaftaran nomor yang keempat dan selanjutnya, Anda wajib mendatangi Galeri Smartfren terdekat di kota Anda yang juga bisa Anda temukan melalui link https://www.smartfren.com/id/galeri.

Sebuah kabar buruk bagi Anda yang suka gonta-ganti nomor? Tidak juga, sebab kini Anda bisa membatalkan atau menghapus alias unreg nomor kartu Smartfren prabayar sendiri tapi pastikan Anda sudah cek status nomor sebelumnya. Bagaimana caranya? Ikuti tutorial cara registrasi, cek status dan hapus/unreg/batalkan pendaftaran nomor kartu Smartfren yang akan onestoppulsa.com share di bawah ini.

Cara Registrasi Nomor Kartu Smartfren Prabayar

Untuk mendaftarkan atau registrasi nomor kartu SIM Smartfren yang baru (Kartu Perdana Now, 4G GSM dan Bali United), caranya sangat mudah. Bisa Anda lakukan sendiri melakukan 2 cara berikut ini.
  1. Registrasi via Web
    Silakan kunjungi link berikut: https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php
    Caranya:
    Isi kolom Nomor HP
    Isi kolom Nomor NIK (KTP)
    Pilih jenis verifikasi yang ingin digunakan (PUK, Kode Aktivasi dan SMS)
    Masukkan data verifikasi nomor Smartfren
    Isi kolom Nomor Kartu Keluarga (KK)
    Masukkan Alamat Email
    Masukkan Nomor HP Lainnya
    Klik tombol Kirim
  2. Registrasi via SMS
    Kirim SMS dari nomor yang hendak didaftarkan dengan format:
    Ketik: NIK#NOMOR KK#
    Contoh: 2341681234560001#2341680109030610#
    Kirim ke: 4444

Cara Cek Status Nomor Perdana Smartfren

Nah untuk cek status nomor kartu perdana Smartfren (Kartu Perdana Now, 4G GSM dan Bali United) apakah sudah terdaftar atau belum, caranya juga sangat gampang. Mari ikuti tips di bawah ini.

Silakan kunjungi link berikut: https://my.smartfren.com/check_nik.php
Caranya:
Masukkan Nomor NIK (KTP)
Pilih metode pengecekan (Nomor atau Kartu Keluarga)
Masukkan data pengecekan
Klik tombol Cek Status

Cara Unreg/Hapus/Batalkan Pendaftaran Nomor SIM Smartfren

Untuk unreg atau menghapus alias membatalkan pendaftaran nomor kartu Smartfren prabayar (Kartu Perdana Now, 4G GSM dan Bali United) yang sudah pernah didaftarkan, caranya tetap praktis kok. Bisa melalui Web maupun SMS di bawah ini.
  1. Unreg via Web
    Silakan kunjungi link berikut: https://mysf.id/unreg
    Caranya:
    Masukkan Nomor NIK (KTP)
    Klik tombol Kirim
  2. Unreg via SMS
    Kirim SMS dari nomor yang hendak dihapus dengan format:
    Ketik: UNREG#NOMOR KTP (NIK)
    Contoh: UNREG#2341681234560001
    Kirim ke: 4444

Demikian pembahasan singkat kami mengenai Cara Registrasi, Cek Status dan Unreg/Hapus/Batalkan Pendaftaran Nomor Kartu Smartfren. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, baik bagi Anda sebagai pembaca blog OneStopPulsa.Com ini maupun bagi para agen pulsa dan kuota maupun para pelanggannya wabil khusus para pecinta internet murah yang hobi pakai buang kartu sekali pakai. Aamiin..

Iklan Atas Artikel


Cara Daftar Jadi Agen Kuota Morena Pulsa Termurah

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel