LG G2 - Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru

One Stop Pulsa

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru LG G2 Smartphone Android - One Stop Pulsa | LG, merek asal Korea Selatan yang selama ini lebih terkenal dengan berbagai produk home appliance kembali meramaikan pasar smartphone global. Untuk dapat bersaing dengan para kompetitor, LG pun membidik pasar high-end yang jelas punya gengsi tersendiri. Menghadirkan LG G2 sebagai smartphone flagship, LG tampaknya tidak main-main dalam usahanya untuk menggoyang dominasi saudara setanah air, Samsung. Produk ini jelas ditujukan untuk berkompetisi secara head to head dengan Galaxy S4 yang menjadi andalan Samsung pada kategori smartphone.

Desain LG G2

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru LG G2 Smartphone Android

Sisi desain adalah highlight tersendiri dari LG G2. Seakan berusaha mendobrak pakem yang sudah ada, vendor asal Korea Selatan ini tidak menempatkan satupun tombol fisik maupun kapasitif di bagian sisi samping dan depan. LG G2 justru menyatukan semua tombol tersebut di bagian belakang. Tombol-tombol tersebut meliputi tombol power/lock screen dan volume up and down. Keduanya ditempatkan tepat di bawah kamera utama dan bisa dicapai menggunakan jari telunjuk. Menempatkan semua tombol fisik pada bagian belakang smartphone yang jarang terekspos serta diadopsinya konstruksi unibodi membuat tampilan LG G2 terlihat begitu bersih dan elegan. Memberikan kesan bahwa pengguna hanya menenteng sebuah smartphone tipis tanpa tombol dengan layar yang sangat lebar. Pada masa-masa awal menggunakan LG G2, bisa dipastikan pengguna akan mengalami kesulitan mendapatkan feel untuk menjangkau tombol power dan juga volume.

Untuk memudahkan pengguna beradaptasi, LG G2 memberikan sentuhan berbeda pada material yang digunakan di bagian casing dan tombol. Plastik glossy menjadi material yang dipilih untuk mendominasi bagian belakang smartphone ini. Untuk tombol volume, LG G2 menggunakan plastik dengan finishing matt yang mampu membuat pengguna merasakan perbedaan saat menyentuhnya. Penggunaan plastik pada casing LG G2 cukup disayangkan, karena kesan premium dari LG G2 jadi berkurang. Meskipun tidak ada kesan ringkih sama sekali, tetapi bekas sidik jari dapat menempel dengan mudah sehingga body terkesan kotor dan LG G2 jadi terasa licin saat digenggam. Faktor material merupakan hal yang sangat penting mengingat vendor lain mulai beralih dari bahan plastik untuk setiap seri flagship.

Beralih dari posisi tombol, pada bagian atas layar LG G2 terdapat lampu notifikasi, sensor cahaya dan kamera depan 2.1 MP. Sedangkan di sisi atas body terdapat infra red blaster dan speaker pada sisi bawah. Kualitas suara yang mampu dihasilkan terbilang cukup baik meski masih belum setara dengan BoomSound yang ada pada HTC One. Posisi speaker yang terdapat di bawah cukup tricky karena membuatnya mudah tertutup jari tangan saat memegang LG G2 dalam posisi landscape.

Tidak bisa disangkal bahwa layar pada LG G2 adalah salah satu yang terbaik saat ini. Dilihat dari detail spesifikasi yang ada, layar IPS 5.2 inch dengan resolusi full HD 1080p berlapis Gorilla Glass 2 jelas menjanjikan sesuatu yang luar biasa. Ekspektasi tersebut langsung terbukti saat layar diaktifkan. Untuk mengaktifkan dari kondisi sleep, LG G2 menyematkan fitur TapOn yang memungkinkan pengguna tidak harus menekan tombol power. Double tap pada layar dan voila! layar pun langsung aktif. Sebuah sentuhan yang cukup manis pada LG G2, meski kadang kurang sensitif dan butuh lebih dari dua kali tap untuk mengaktifkan layar. Dengan kepadatan pixel mencapai 423 ppi, layar LG G2 mampu memanjakan mata dengan reproduksi warna yang akurat dan cerah. Detail-detail pada saat menonton video juga tampil tajam dan terlihat sangat baik. Performanya juga tidak mengalami penurunan saat berhadapan dengan sinar matahari ketika digunakan di luar ruangan. Walaupun memiliki layar yang lebar, ukuran dari LG G2 sejatinya tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S4. Bezel yang begitu tipis pada sisi kiri-kanan layar, serta absennya tombol sentuh yang biasanya ditempatkan dibagian depan membuat LG G2 memiliki ruang lebih untuk ukuran layar. Hal tesebut tentunya menjadikan konsumsi multimedia seperti bermain game dan menonton video HD semakin memuaskan.

Untuk dapat bersaing pada jajaran premium, sebuah smartphone zaman sekarang tentunya harus dilengkapi kamera kelas atas dan LG sepertinya sadar betul dengan hal itu. Untuk memenuhi ekspektasi tinggi konsumen akan kualitas foto yang dihasilkan, LG G2 menyematkan sensor 13 MP pada kamera utama yang dilengkapi OIS (Optical Image Stabilization). Dengan spesifikasi kamera yang mumpuni tadi, terbukti LG G2 dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang begitu kaya akan detail dan tetap tampil prima meski digunakan dalam kondisi low light. Hadirnya teknologi OIS yang mampu membantu mencegah blur akibat getaran tangan pada saat mengambil foto juga turut meningkatkan hasil akhir yang didapat. Kamera pada LG G2 juga bisa melakukan perekaman video dengan resolusi full HD @60fps dan 30fps yang berkualitas baik. Soal pengaturan, G2 terbilang kaya. Mulai dari fitur standar seperti mengubah ukuran gambar, pengaturan ISO, white balance dan brightness semuanya ada. Dari sederet pilihan yang ada, fitur manual focus bisa dikatakan sebagai fitur menarik dan tentunya sangat berguna bagi penyuka fotografi makro. Untuk urusan modus pengambilan gambar, LG G2 menawarkan 12 pilihan yang meliputi HDR, Panorama, Burst Shot, Beauty Plus dan Dual Camera. Untuk modus yang terakhir disebutkan, fungsinya sama persis dengan Dual Shot yang sebelumnya sudah lebih dulu hadir pada Samsung Galaxy S4. Kamera depan dari flagship LG ini juga tak kalah bagus. Dengan resolusi 2.1 MP yang menghasilkan gambar dengan ukuran 1920x1080, aktivitas seperti video call pastinya menjadi lebih mengasyikan. Soal video, resolusi full HD 1080p @30fps bisa direkam dengan baik lewat kamera depan LG G2.

Fitur dan Performa LG G2

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru LG G2 Smartphone Android

LG G2 berjalan pada OS Android versi 4.2.2 yang menjadikannya terasa mulus berkat adanya Project Butter yang semakin dioptimalkan oleh Google. Bersenjatakan chip quad-core Qualcomm Snapdragon 800 2,26 GHz dan RAM 2GB DDR3, LG G2 adalah salah satu smartphone paling kencang yang ada di pasaran saat ini. Suka membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu? Silakan saja. Semuanya bisa dipastikan berjalan lancar tanpa hambatan. Aktivitas browsing dengan membuka banyak tab bisa dengan mudah ditangani, sekalipun dalam tampilan full site yang biasanya memuat banyak konten gambar. Tidak ada gejala lag saat melakukan scroll atau pinch to zoom ketika berselancar ria di internet. Bermain game dengan tingkat grafis yang tinggi seperti FIFA 14 atau sekadar menonton tayangan video dengan resolusi full HD bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh LG G2.

Mengenai kapasitas penyimpanan, LG G2 hadir dalam kapasitas 16GB dan 32GB. Yang perlu diperhatikan adalah, tidak adanya dukungan slot micro SD untuk menambah kapasitas yang ada. Hal ini tentu jadi pertimbangan tersendiri bagi pengguna yang suka menyimpan data dalam jumlah besar. Dengan spesifikasi yang begitu mumpuni pada bagian layar dan juga dapur pacu, tentunya smartphone ini perlu sumber tenaga yang sama besarnya untuk mengakomodasi semua itu. Maka LG menanamkan baterai berkapasitas besar yaitu 3.000 mAh, sesuatu yang tentunya disambut senyuman puas oleh para pengguna kelas berat. Dengan kapasitas tersebut, G2 dapat bertahan sekitar 10 jam dalam penggunaan yang cukup intens meliputi telepon, social media, bermain game, nonton video dan mendengarkan musik. Sedangkan dalam penggunaan yang biasa-biasa saja, smartphone mempu menyala hampir 24 jam dalam sekali charge.

Spesifikasi LG G2



GENERALNetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 1900 / 2100 ,LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 / 850
LAYARTipeTrue HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density) Multitouch Protection Corning Gorilla Glass 3
DIMENSIUkuran/Berat138.5 x 70.9 x 8.9 mm / 143 g
AUDIOFiturVibration, MP3, WAV ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORYInternal32 GB (24GB user avaialble), 2 GB RAM
EksternalTidak
DATA3GHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
EDGEClass 12
GPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
BluetoothYa, v4.0 with A2DP
InfraredYa
USB/PortYa, microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host, USB OTG
KAMERAPrimer13 MP, autofocus, LED flash Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR
SekunderYa, 2.1 MP, 1080p@30fps
Video RecordYa, 1080p@60fps, HDR, stereo sound rec., video stabilization
BATERAITipeLi-Po 3000 mAh battery
Standby-
Talk Time-
FITUROSAndroid OS v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MSM8974 Snapdragon 800 CPU Quad-core 2.26 GHz Krait 400 GPU Adreno 330 Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
BrowserHTML5
GPSYa, with A-GPS support and GLONASS
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
JavaYa, via Java MIDP emulator. Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, - Active noise cancellation with dedicated mic - TV-out (via MHL A/V link) - SNS applications - Photo viewer/editor - Document viewer/editor - Organizer - Voice memo/dial/commands - Predictive text input
FITUR LAINMultiple SIMTidak
Video PlayerMP4/H.264/H.263/WMV/DviX player
MP3 PlayerMP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3 player
Audio RecordYa
TVTidak

Harga LG G2 Termurah

Smartphone Android LG G2 ini dibandrol di pasaran dengan harga Rp 6.599.000

Referensi Review, Spesifikasi dan Update Harga :