OPPO N1 - Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO N1 Smartphone Android - One Stop Pulsa | Setelah menggebrak dengan Oppo Find 5 dan Oppo Find Mirror, Oppo kembali menggelontorkan smartphone ke pasar Indonesia. Vendor ponsel pintar asal China ini baru saja merilis ponsel jumbo perdananya, Oppo N1.

Desain OPPO N1

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO N1 Smartphone Android

Kesan pertama saat menggenggam Oppo N1, konstruksinya terasa kokoh, meski bagian cangkangnya terbuat dari plastik. Bagian tersebut terasa sangat solid. Bagian body-nya dipercantik dengan frame atau rangka berbahan aluminium. Perangkat ini memang terlihat sangat besar. Wajar saja, produk baru tersebut memiliki bentang layar 5,9 inci. Secara detil, Oppo N1 memiliki dimensi 170,7 x 82,6 x 9 mm. Dengan ukuran seperti ini, sangat sulit untuk mengoperasikan perangkat dengan menggunakan satu tangan. Sangat sulit untuk meraih ujung layar dengan menggunakan satu jempol jari tangan. Disarankan menggunakan dua tangan untuk mengoperasikan perangkat tersebut.

Di sisi atas ponsel Oppo N1 terdapat kamera yang dapat diputar hingga 206 derajat. Di samping kanan ada tombol pengatur volume dan tombol power. Lalu, di samping kiri, terdapat slot kartu microSIM. Di bagian bawah ada slot jack 3,5 mm, port pengisi daya, dan speaker. Di bagian belakang Oppo N1, terdapat area touchpad yang dibatasi dengan gambar kotak. Touchpad yang disebut O-Touch ini bisa mengenali sentuhan serta gesture yang dilakukan oleh jari tangan. Fitur ini sangat berguna untuk mengambil gambar, browsing, membaca, dan mendengarkan musik.

Layar 5,9 inci pada Oppo N1 mampu menampilkan kontras dan warna yang cukup baik, lantaran layar ini memakai jenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 pixel dan kerapatan 377 pixel per inci. Dari sisi komponen hardware, Oppo N1 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 kecepatan 1,7 GHz jenis quad-core dan RAM 2 GB. Dengan kombinasi prosesor seperti ini, perangkat tersebut mampu secara gegas membuka aplikasi, browsing internet, dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Fitur dan Performa OPPO N1

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO N1 Smartphone Android

Oppo N1 sendiri menggunakan SoC dari Qualcomm dengan Snapdragon 600 yang menggunakan prosesor Krait quad core berkecepatan 1,7 GHz serta GPU Adreno 320. RAM yang terpasang adalah 2 GB dengan internal memori 16 GB. Seperti pada smartphone Oppo lainnya, tidak ada slot microSD pada N1. Dengan layar 5,9 inci, phablet Oppo N1 ini berjalan dengan sistem operasi Color OS dengan basis Android 4.2.1 Jelly Bean yang dipercantik dengan tampilan antarmuka buatan Oppo sendiri, Color OS. Tidak hanya mempercantik, Color OS juga hadir dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan pengguna mengoperasikan perangkat ini. Contohnya, hanya dengan membuat gerakan tertentu di layar dengan jari, pengguna bisa menyalakan ponsel ini, kamera, dan beberapa aplikasi. Pengguna juga dapat melakukan beberapa gesture sederhana untuk mengatur volume dan mengambil screenshot pada layar.

Oppo N1 datang dengan beberapa inovasi baru yang belum ada sebelumnya pada sebuah smartphone Android. Hal yang paling mencolok adalah kamera yang dapat diputar sebesar 206 derajat. Hal ini memungkinkan para pengguna Oppo N1 untuk melakukan pengambilan gambar seperti menggunakan kamera depan dengan kualitas tinggi. Fitur kamera utama juga unik, punya besaran 13 MP dan dapat berotasi (swivel) 206 derajat disertai panel sentuh mungil di sisi punggung perangkat. Fitur khas lainnya adalah Panel O-Touch, memungkinkan pengguna menggulir halaman, tekan dan pilih dan sebagai tombol kamera. Lebih lanjut, Oppo N1 diluncurkan dalam opsi varian berbeda seperti dilansir TheVerge. Perangkat ini memiliki pilihan tampilan standar antarmuka (User Interface) khas Oppo (Warna), serta versi khusus yang memungkinkan penggunanya memilih dari modul tampilan antarmuka Warna atau beralih ke Cyanogen Mod. Selain itu, feature O-Touch yang merupakan sebuah touchpad yang ada dibagian belakangnya. Dan masih banyak lagi feature-feature unik lainnya yang ada pada Oppo N1 ini.

Spesifikasi OPPO N1



GENERALNetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ,3G HSDPA 900 /1900 / 2100
LAYARTipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~377 ppi pixel density) Multitouch - Touch-sensitive area at the back (O-Touch, supports long press, sliding and double tap)
DIMENSIUkuran/Berat170.7 x 82.6 x 9 mm / 213 g
AUDIOFiturVibration, MP3, WAV ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORYInternal16 GB, 2 GB RAM
EksternalTidak
DATA3GHSDPA, HSUPA
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
BluetoothYa, v4.0 with A2DP
InfraredTidak
USB/PortYa, microUSB v2.0, USB OTG
KAMERAPrimer13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, dual-LED flash Rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, long exposure (up to 8s)
SekunderYa, 13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Video RecordYa, 1080p@30fps
BATERAITipeLi-Ion 3610 mAh battery
Standby-
Talk Time-
FITUROSColor OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPUQualcomm Snapdragon 600 CPU Quad-core 1.7 GHz Krait 300 GPU Adreno 320 Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
BrowserHTML5
GPSYa, with A-GPS
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
JavaYa, via Java MIDP emulator. Fitur tambahan: NFC, - O-Click Bluetooth Remote Control (bundled) - SNS integration - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Organizer - Document viewer - Photo viewer/editor - Voice memo/dial/commands - Predictive text input
FITUR LAINMultiple SIMTidak
Video PlayerMP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Audio RecordYa
TVTidak

Harga OPPO N1 Termurah

Smartphone Android OPPO N1 ini dibandrol di pasaran dengan harga Rp 6.999.000

Referensi Review, Spesifikasi dan Update Harga :

Iklan Atas Artikel


Cara Daftar Jadi Agen Kuota Morena Pulsa Termurah

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel