OPPO Find Mirror - Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO Find Mirror Smartphone Android - One Stop Pulsa | Find Mirror merupakan keluarga teranyar OPPO yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia. Produk ini sekaligus menemani tiga seri sebelumnya yang sudah hadir sejak pertengahan 2013 lalu. Seperti seri-seri lainnya, Find Mirror juga diklaim memiliki kualitas kamera yang baik. Hal ini bisa terjadi karena ponsel tersebut menggunakan sensor BSI Sony EXMOR dengan lensa F2.0 yang mampu menghasilkan foto beresolusi 8 MP.

Desain OPPO Find Mirror

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO Find Mirror Smartphone Android

Soal desain Find Mirror memang tidak begitu istimewa, yakni menawarkan konsep unibodi dengan ketebalan bodi yang terbilang tipis, tak lebih tebal dari sebuah port USB. Saat dijinjing produk ini juga terasa ringan. Hanya saja material plastik yang mendominasi seluruh tubuhnya terasa licin, terlebih lagi untuk pengguna yang mudah berkeringat. Layarnya yang berukuran 4,7 inch juga terasa bersahabat saat dipakai dengan satu tangan. Mungkin ini karena bagian bezelnya yang dibuat tipis, jadinya ponsel terasa lebih kecil dibandingkan produk lain dengan layar sama. Tata letak tombol pada Find Mirror mirip dengan ponsel Android lainya. Di sebelah kirinya terdapat tombol power, tombol volume di bagian kiri, lubang audio 3,5 mm di atas, dan port USB di bawah. Disertakan pula tombol haptic untuk menu, home dan back di bawah layar. Sayang tombol ini tidak memiliki backlit sehingga cukup menyulitkan saat menggunakannya di malam hari.

OPPO Find Mirror, yang juga dikenal sebagai OPPO R819, memiliki layar dengan bentang 4,7 inch beresolusi 1280x720 pixel dengan kepadatan 312ppi. Cukup bening, walau belum mengusung resolusi full HD. Layarnya sendiri menggunakan tipe IPS yang bisa mentolelir pantulan sinar matahari dengan baik. Jadi meski saat terik, pengguna masih dapat dengan mudah membaca teks yang berada di layar. Pun begitu kemampuan menangkis sinar matahari yang dimilikinya masih sedikit di bawah sang kakak, OPPO Find 5. Secara keluruhan kualitas gambar yang ditawarkan cukup baik. Sudut pandang ponsel ini terlihat luas, dengan warna yang 'berani' dan settingan kontras yang sepertinya dipatok tinggi. Dengan konfigurasi seperti itu melihat foto atau menyaksikan video definisi tinggi pada OPPO Find Mirror memang terasa nikmat.

Find Mirror memang hanya mengusung kamera 8 MP, tapi kualitasnya ternyata tidak kalah dengan beberapa ponsel yang sudah menggunakan 13 MP. Terutama untuk keadaan low light. OPPO mengklaim bahwa Find Mirror punya bukaan lensa F2.0 yang dapat menyerap cahaya lebih baik. Alhasil, foto di malam hari pun terlihat lebih terang. Hal itu dirasakan pula oleh detikINET. Untuk mengambil gambar saat terik matahari hasilnya sudah tidak diragukan lagi, sedangkan untuk di malam hari ada beberapa kondisi yang memang sulit ditemukan pada ponsel lain. Saat di mana penerangan hanya mengandalkan lilin dan lampu-lampu kecil Find Mirror masih bisa menangkap gambar dengan jelas, walau tak dipungkiri akan banyak sekali noise pada hasil jepretan itu. Tapi sedikit saja dikasih lampu penerang, maka hasilnya luar biasa.

Fitur dan Performa OPPO Find Mirror

Review, Spesifikasi dan Update Harga Terbaru OPPO Find Mirror Smartphone Android

Agar performanya ngacir, OPPO Find Mirror dibekali prosesor quadcore buatan Mediatek dengan clock 1,2 GHz, ditopang dengan RAM 1 GB. Sepertinya cukup menjanjikan bukan? Untuk pemakaian sehari-hari memang tidak ada masalah, tidak ada gejala lag, apalagi hang saat detikINET memakainya hampir selama sebulan. Itu untuk pemakaian berbagai aplikasi sosial media, email dan pesan instan. Saat dipakai memainkan FIFA 14 juga tidak ada masalah. Cukup lancar tanpa menimbulkan panas berlebih. Tapi saat diuji dengan aplikasi benchmark baru terlihat seberapa tinggi performanya.

MFind Mirror dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh, dan saat dipakai detikINET dengan kondisi selalu online, email dan pesan instan yang selalu aktif, membuka beragam sosial media dan browser, ponsel ini sanggup bertahan hingga 12 jam. Bahkan masih menyisakan baterai sekitar 20%.

Spesifikasi OPPO Find Mirror



GENERALNetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
LAYARTipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.7-inch 720 x 1280 pixels (HD) 313.5 ppi pixel density
DIMENSIUkuran/Berat136.5 x 68 x 7.3 mm / 110 grams
AUDIOFiturVibration, MP3 Ringtones
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORYInternal16 GB storage, 1 GB RAM
EksternalmicroSD, up to 32 GB
DATA3GHSDPA 7.2Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGEYa
GPRSYa
WLANWi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct DLNA
BluetoothYa, v4.0 with A2DP
InfraredTidak
USB/PortmicroUSB v2.0
KAMERAPrimer8 MP (3264 x 2448 pixels) LED flash, auto focus, geo-tagging, BSI sensor, touch focus, continuous focus
Sekunder1.9 MP (1600 x 1200 pixels)
Video RecordHD (1280 x 720 pixels)
BATERAITipeLi-Ion 2000 mAh battery
Standby-
Talk Time-
FITUROSAndroid OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
CPUMediaTek MT6589 chipset Quad-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7 CPU PowerVR SGX544 GPU
BrowserHTML5
GPSYa, with A-GPS
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
JavaVia Java Emulator, Fitur tambahan: FM radio with RDS
FITUR LAINMultiple SIMTidak
Video PlayerMP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/WMA/eAAC+ player
Audio RecordYa
TVTidak

Harga OPPO Find Mirror Termurah

Smartphone Android OPPO Find Mirror ini dibandrol di pasaran dengan harga Rp 3.999.000

Referensi Review, Spesifikasi dan Update Harga :

Iklan Atas Artikel


Cara Daftar Jadi Agen Kuota Morena Pulsa Termurah

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel