Ini Dia Permintaan Khusus Menkominfo Kepada Wali Kota Singkawang

OneStopPulsa.Com - Dalam kunjungan kerjanya ke kota Singkawang bersama Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, serta Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik R. Niken Widiastuti, pada hari Senin 14 Mei kemarin siang, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, membawa tiga agenda penting, yakni peresmian Media Center Kota Singkawang, dialog dengan para blogger dan KIM serta meninjau Proyek Palapa Ring Barat.

Distributor Pulsa Elektrik Termurah dan Terpercaya

Pada kesempatan itu, Menkominfo Rudiantara tiada segan-segan menodong Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Bukanlah cendera mata khas Kota Seribu Klenteng yang dipinta orang nomor satu di Kementerian Komunikasi serta Informatika itu. Akan tetapi permudahan izin bagi operator seluler untuk meningkatkan jaringannya di Singkawang.

Seperti yang kita ketahui, proyek Palapa Ring Barat mempunyai landing point di kota Singkawang. Karena pembangunan Palapa Ring Barat telah rampung maka pemakaian oleh provider untuk pengembangan jaringannya telah dapat dikerjakan. Supaya proses tersebut bisa lebih cepat terlaksana maka dibutuhkan keringanan proses perizinan.

Pengembangan area dan jangkauan operator seluler tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, salah satunya para agen pulsa dan kuota. Sebab dengan semakin luasnya jangkauan dan semakin kuatnya sinyal para operator tentu akan semakin membuat jualan pulsa akan semakin ramai. Hal ini seiring dengan semakin besarnya kebutuhan pulsa dan kuota masyarakat bagi untuk komunikasi maupun akses internet.

"Saya minta ke Ibu Wali Kota izinnya dipermudah. Karena yang akan merasakan keuntungan paling banyak adalah masyarakat Singkawang. Sebab operator-operator akan narik fiber optic dari sini (landing point). Mohon membantu ya Ibu Wali Kota." demikian todongan Menkominfo Rudiantara.

Memperoleh todongan semacam itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, segera mengacungkan jempol isyarat siap mewujudkannya. Karena hadirnya koneksi internet yang cepat juga akan membantu tercapai salah satu programnya, yaitu menjadikan Singkawang sebagai smart cityjualan pulsa

"Kami tengah mewujudkan smart city yang salah satu tujuannya mempercepat dan mempermudah perizinan. Saya pun bisa mengawasi keluhan warga dari kantor secara online." ungkap Tjhai di tempat yang sama.

Kembali ke Palapa Ring Barat di Singkawang, Menkominfo meyakinkan telah ada provider seluler yang siap memanfaatkannya. Mereka adalah Indosat Ooredoo. Meskipun masih tunggal, Menkominfo yakin provider seluler yang lain akan berlomba memanfaatkan Palapa Ring Barat di Singkawang untuk memperluas jaringannya.

"Backbonenya sudah ada, mereka tinggal tarik kabel dari landing station ke BTS. Jadi murah. Kalo nggak mereka pakai satelit atau narik sendiri kabel optik atau microwave, susah mahal kapasitasnya dikit lagi," ujar Menkominfo.

Di sisi lain, PT Topindo Solusi Komunika sebagai salah satu distributor pulsa termurah di kota Singkawang, khususnya melalui server terbarunya, Topindo Pulsa, menyambut baik dioperasikannya Palapa Ring Barat. Hal ini seiring dengan cita-cita besar sang owner untuk bersaing di skala nasional yang selama ini terganggu oleh listrik dan koneksi internet yang kurang stabil.

"Dengan beroperasinya proyek Palapa Ring Barat ini tentunya kami berharap para operator segera mengembangkan jaringannya, baik dari sisi area maupun kekuatan sinyal. Sehingga ini akan menambal kelemahan kami dari segi koneksi internet yang acap kali putus nyambung. Jika ini sudah fix maka kami yakin Topindo-Pulsa.Com akan mampu bersaing secara nasional." kata Dhony Dzulfahmy sang notaris seraya tersenyum lebar.

Iklan Atas Artikel


Cara Daftar Jadi Agen Kuota Morena Pulsa Termurah

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel