7 Peluang Usaha Bisnis Rumahan yang Cocok bagi Pemula

OneStopPulsa.Com - 7 Peluang Usaha Bisnis Rumahan yang Cocok bagi Pemula. Adalah sebuah kodrat bagi manusia yang selalu merasa tidak puas dengan apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Karena manusia memang diberikan nafsu. Namun yang menjadi pembeda adalah bagaimana kita menyikapi, mengelola dan mengatasinya. Sebagai contoh, masalah penghasilan alias gaji ataupun upah. Nyaris semua orang merasa kurang akan penghasilan yang telah didapatkannya. Sayangnya, banyak di antara kita gelap mata dan memilih jalan pintas dengan melakukan korupsi, berbuat kriminal dan lain sebagainya. Untungnya, ada pula yang menyikapi kurangnya gaji/upah dengan membuka usaha bisnis rumahan. Inilah yang patut kita tiru. Bukankah 9 dari 10 pintu rejeki adalah dari perniagaan (perdagangan)? Yang dalam arti luas, dapat diartikan sebagai berwirausaha.

Mengapa bisnis usaha rumahan? Karena usaha bisnis yang dijalankan dari rumah sangat flexibel. Selain sebagai usaha sampingan, bisnis rumahan juga berpeluang dijadikan sebagai bisnis utama, tentunya jika perkembangannya progresif dan prospektif yang tentunya menuntut fokus dan kreatifitas kita dalam menjalankannya. Di samping itu, dalam usaha bisnis rumahan setidaknya kita juga telah menghemat anggaran modal untuk sewa/beli lokasi tempat operasional usaha bisnis kita.

Peluang Usaha Bisnis Rumahan yang Cocok bagi Pemula
Membahas usaha bisnis rumahan tentu banyak dan sangat beragam macamnya. Namun tentunya tidak semuanya cocok untuk pemula. Bagi Anda yang mempunyai sebuah hobi, cobalah lihat dan analisa hobi Anda tersebut jika dijadikan sebagai sebuah bisnis. Sebab tak jarang bisnis yang berasal dari hobi meraih sukses besar. Hal ini selaras dengan idiom bahwa pekerjaan yang asyik nan menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Namun demikian, tiada salah kiranya jika Anda mencoba 7 peluang bisnis usaha rumahan yang cocok bagi pemula yang akan onestoppulsa.com paparkan berikut ini.

  1. Laundry
    Ini adalah salah satu usaha bisnis rumahan yang sedang booming khususnya di perkotaan. Mengapa booming? Bagi pengguna jasa, laundry sangat meringankan mereka ketimbang harus menyuruh orang untuk mencuci sebuah jas misalnya. Sedangkan bagi pelaku bisnis, laundry diminati karena hanya berbekal mesin cuci, setrika dan perlengkapan pendukungnya, tentunya dengan dibarengi skill agar semakin banyak pelanggan.
  2. Salon
    Anda memiliki hoby menata dan merias rambut, wajah dan tubuh? Mengapa tidak mengembangkan hobi Anda itu dengan membuka usaha salon? Selain bisa menyalurkan hobi dan mengasah ketrampilan Anda, bisnis salon pun bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Ditambah lagi, Anda bisa menggunakan rumah Anda sebagai lokasi usaha.
  3. Kuliner
    Ini adalah salah satu bisnis usaha rumahan yang sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang pintar memasak ataupun membuat kue. Apalagi jika berani berinovasi dengan masakan dan kue yang Anda bikin. Niscaya Anda tak perlu susah-susah memasarkannya. Karena bisnis kuliner mempunyai media promosi yang sangat ampuh, yakni getok tular alias dari mulut ke mulut ditambah promo di medsos tentunya.
  4. Toko Online
    Aktif di media sosial? Mengapa tidak Anda manfaatkan media sosial itu sebagai toko online? Tidak perlu bingung dengan apa yang akan Anda tawarkan. Asalkan unik, menarik dan berharga pas di kantong, barang tersebut bisa Anda promosikan. Tidak harus kreasi sendiri, Anda bisa tawarkan barang dari saudara, kerabat atau tetangga. Apalagi jika barang tersebut khas dari daerah Anda, yang sulit dijumpai di daerah lain.
  5. Membuka Kos
    Kamar di rumah Anda berlebih dan Anda berada di lingkungan sekolah/kampus/pabrik? Mengapa tidak Anda sewakan saja kamar tersebut. Toh juga nganggur itu kamar. Yang penting, jangan sembarangan nerima orang yang akan kos. Pastikan penyewa tersebut mempunyai tata krama yang baik. Jika sudah begitu, tiap bulan Anda bisa santai menanti kucuran pendapatan dari biaya sewa dan tagihan listrik dan air dari penyewa.
  6. Agen Pulsa
    Tak perlu keahlian khusus. Tak perlu modal besar. Cukup berbekal seratus ribu plus sebuah handphone, Anda sudah bisa menjalankan bisnis pulsa kuota ini. Prospeknya? Tak perlu Anda pertanyakan lagi. Saat ini, pulsa tidak hanya sekedar kebutuhan pokok saja akan tetapi pulsa juga telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Pengin bukti? Berapa banyak orang yang bisa lepas dari gadget mereka, bahkan barang sehari saja. Jadi, berani mencoba?
Demikian pembahasan singkat saya mengenai 7 Peluang Usaha Bisnis Rumahan yang Cocok bagi Pemula. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, baik bagi Anda sebagai pembaca blog OneStopPulsa.Com ini maupun bagi para agen pulsa dan kuota maupun para pelanggannya. Aamiin..

Diolah dari berbagai sumber. Special thanks to : Peluang Usaha Rumahan yang Cocok bagi Pengusaha Pemula.

Iklan Atas Artikel


Cara Daftar Jadi Agen Kuota Morena Pulsa Termurah

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel