Ini Dia Fitur Rahasia di BBM yang Wajib Anda Ketahui

OneStopPulsa.com - Fitur-fitur Rahasia BBM yang Cukup Berguna Namun Jarang Diketahui. Di era kekinian saat ini, aplikasi medsos dan pesan instan atau chatting alias messenger merupakan aplikasi wajib yang harus dimiliki setiap orang. Terkait pro kontra mengenai dampak yang ditimbulkan tentu kembali ke masing-masing individu.

Betapapun hebatnya teknologi dengan segala manfaatnya jika jatuh ke orang yang salah tentu akan menimbulkan dampak negatif yang luar biasa. Namun jika kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dengan bijak, cerdas dan dewasa maka tidak mungkin akan menimbulkan dampak positif dan produktif yang dahsyat layaknya permata pulsa di lautan nan menginspirasi orang-orang untuk mengikutinya. Oleh karenanya, marilah kita gunakan media sosial dengan bijak, cerdas dan dewasa sehingga bisa membawa guna dan manfaat yang baik bagi kita semua.

Fitur-fitur Rahasia BBM yang Cukup Berguna Namun Jarang Diketahui

Namun tahukah Anda bahwa aplikasi messenger yang kita gunakan saat ini ternyata memiliki segudang fitur rahasia yang cukup berguna? Di sini, kami akan mengulas seputar fitur rahasia padi reload yang ada di aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) versi perangkat Android. Fitur-fitur ini bisa kita gunakan pada waktu dan tujuan tertentu. Jadi, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut ini adalah fitur-fitur rahasia BBM yang musti Anda ketahui sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

Fitur Rahasia BBM yang Sangat Berguna Tapi Jarang Diketahui


  1. Mention nama di group
    Kamu bisa me-mention nama kontakmu di diskusi group BBM. Caranya sangat mudah: tap dan tahan beberapa saat di salah satu foto kontak yang ada di group, setelahnya kontak tersebut secara otomatis akan di-mention.

  2. Retract pesan
    Bagaimana jika kamu terlanjur mengirim pesan lalu ternyata pesan yang dikirim itu salah? Tenang saja, karena BBM sebetulnya punya fitur retract di mana kamu bisa menarik kembali pesan yang sudah dikirim. Caranya juga mudah, tinggal tap dan tahan pesan yang ingin ditarik, lalu pilih hapus dan klik pilihan retract.

  3. Berbagi lokasi
    Kamu juga bisa berbagi lokasi dengan kontak raja pulsa di BBM. Sangat mudah dan simpel, tinggal buka kontak BBM yang ingin kamu bagikan lokasi dan pilih share location.

  4. Backup pesan BBM
    Kamu juga bisa mem-backup pesan agar tidak hilang dari BBM. Caranya dengan masuk ke menu BBM dan tap pilihan setting, setelahnya scroll hingga kamu menemukan opsi simpan riwayat obrolan, segera centang pilihan tersebut dan tap pilihan 'cadangkan sekarang'. Saat itu, semua percakapanmu akan di-backup ke server BBM.

  5. Mengirim pesan rahasia
    Kamu pun bisa memanfaatkan fitur Timed Messenger yang berfungsi sebagai fitur pesan rahasia yang ada di BBM. Kamu bisa mengirim waktu pesan yang dapat dibaca lawan bicara dalam waktu yang ditentukan, mulai dari 1, 3, 5, 30 hingga 60 detik. Caranya pun mudah, buka aplikasi BBM dan pilih kontak. Setelah itu, tulis pesan yang ingin dikirim.

    Sebelum mengirim, tap ikon jam di sudut kiri bawah agar dapat mengaktifkan fitur Timed Messenger. Kamu bisa mengatur durasi pesan yang ingin dibaca dan langsung mengirimnya.
Hadirnya fitur-fitur rahasia pada aplikasi pesan instan ini dijamin bakal bikin pengalaman menggunakan BBM terasa lebih optimal dan berguna. Selamat mencoba!


Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2566071/5-fitur-rahasia-bbm-yang-perlu-kamu-ketahui

Iklan Atas Artikel


Cara Daftar Jadi Agen Kuota Morena Pulsa Termurah

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel