Jangan Beli iPhone 6S

OneStopPulsa.Com - Masih penasaran dengan BB Venice, Blackberry Rasa Android yang rencananya akan diluncurkan bulan November nanti? Kita bahas kabar menarik dari produk Apple nih, Jangan Beli iPhone 6S versi 16 GB. Bukan provokatif namun sekedar sebuah saran.

iPhone 6S yang baru saja dirilis Apple, memiliki tiga varian berdasarkan kapasitas storage internal, yakni 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Namun banyak pihak menyarankan, jangan membeli iPhone 6S versi 16 GB. Apa alasannya?

"Masalahnya adalah, 16 GB bukanlah storage yang cukup untuk smartphone masa kini. Setelah diformat dan OS-nya diinstal, maka hanya akan ada sekitar 12 GB sisa storage untuk user," tulis Samuel Gibbs, kolomnis teknologi di Guardian yang dikutip detikINET Jumat kemarin.

Jangan Beli iPhone 6S One Stop Pulsa Elektrik All Operator Online Termurah

Dan seperti diketahui pulsa murah tangerang, Apple tak pernah menyediakan slot microSD di iPhone untuk menambah kapasitas penyimpanan. Masalah lebih runyam karena iPhone 6S memiliki resolusi kamera lebih besar dari sebelumnya, 12 megapixel, dan mampu merekam video 4K.

"iPhone 6S kini memiliki kamera 12 megapixel yang berarti ukuran foto lebih besar dan memakan lebih banyak storage internal. Ada juga fitur baru Live Photos yang juga haus memori internal. Kapasitas 16 GB dengan mudah akan penuh hanya dengan foto" tambah Samuel.

Memang ada pilihan penyimpanan di cloud, tapi menurut Samuel, banyak pengguna yang tidak terbiasa. Jika misalnya pengguna merekam video 4K di iPhone 6S selama 40 menit, maka diperkirakan kapasitas 16 GB langsung habis.

Belum lagi kalau user senang main game atau mendengar musik. Seperti diketahui, game mobile masa sekarang banyak yang berukuran besar.

"Yang paling menyulitkan tentu saja game. Bahkan game kecil semacam Crossy Road saja ukurannya 74,7 MB. Angry Birds 2 butuh 91,6 MB, Candy Crush Saga 55 MB. Game yang bagus secara grafis seperti Real Racing 3 bisa mengklaim memori internal sampai 855 MB," papar Samuel.

Di sisi lain, rata rata pengguna iPhone menginstal 27 aplikasi di tahun 2013 menurut data dari Nielsen sehingga kapasitas storage internal yang besar tidak bisa ditawar. Sehingga keputusan Apple tetap menjual iPhone terbaru dengan kapasitas storage kecil dipertanyakan.

"iPhone 6 dan 6S Plus adalah smartphone premium yang diklaim Apple smartphone tercanggih di dunia. Tapi para kompetitor termasuk rival utama Samsung menyadari fakta kalau 16 GB itu bukan storage yang cukup saat ini sehingga di smartphone premiumnya menyediakan sedikitnya storage internal 32 GB," lanjut Samuel.

"Di 2015, mereka yang membeli smartphone 16 GB berisiko akan cepat kehilangan kapasitas memori internal atau terpaksa memilah-milah aplikasi yang akan digunakan," pungkas Samuel. Tapi memang, iPhone 6S versi 16 GB menyandang harga pusat pulsa termurah sehingga mungkin saja tetap diburu.


Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/09/11/095503/3016058/317/jangan-beli-iphone-6s-versi-16-gb